Asep Dan Stephanie #2 (Habis)


“Lihat ini,,,, ini… ini… bikin kepalaku mau meledak!” Asep berkata keras sembari tangan nya menepuk dahinya berulang kali. Stephanie mengerti betul sifat kekasihnya, “Tenang honey, pasti ada jalannya, nanti aku baca dan pelajari, terpenting sekarang aku sudah didepanmu dan milikmu!”.. merajuk Kang Asep agar tenang.

Stephanie adalah analis market saham gaek di bidangnya, menganalisa laporan-laporan perusahaan Kang Asep adalah pekerjaan kedua nya setelah dikantor; kekasihnya itu lemah dibidang analisa jadi kalau dirinya tak ada, keluar kota saja berapa hari pasti kambuh sifat temperamen nya.

***

Semalam suntuk Stephanie membaca laporan para staf ahli perusahaan Asep. Membolak-balikkan berkas berulang kali, mencatat point-point penting laporan di kertas. Sesekali menoleh laptop yang terkoneksi langsung dengan database server perusahaan Asep. Berulang kali Stephanie berguman,,,, hmmm,, ya’ikkkk.,,, damn dan lain sebagainya (gerutu an yang tak tahu saya juga artinya).

“Oke… oke… I can fix this for him. For god so help me please, this is the hardest case I’ve ever met” guman kecil Stephanie dengan tangan tak henti menulis serta mencocokkan di laptop.

***

Perlahan mendekati kasur, Stephanie tak ingin membangunkan tidur nyenyak kekasihnya….. “My handsome when sleeping is so peace, don’t regret to be his girlfriend” gumannya sembari merebahkan dibantal empuk bulu angsa dari Eropa.

“Good morning my honey bunny sweaty”…. menyodorkan baki hidangan dengan segelas orange jus, roti bakar dan telur setengah matang. Tak lupa sekuntum bunga mawar baru merekah. Stephanie tersenyum mendapatkan pelayanan ekstra di pagi hari di kota apel oleh kekasih tercinta. “Kang Asep Gumasep tercinta, terkasih,,,, so sweat… hatur nuhun kasep!” sembari mereguk orange jus dan perlahan melahap roti bakar. Asep hanya bisa memandangi kekasihnya antusias menyantap hidangan ala Asep tea….

***

Diruang belajar, Stephanie menyodorkan hasil kerjanya semalam pada Asep.. “Baiklah tuan Raja, ini hasil nya, silahkan di baca dan awas kalau kau marah-marah. Gak banget ah kamu kalau marah, jelek tau!” mencibir pada Asep dan mencubit pipi kekasihnya.. “Honey, I don’t know what to do if you don’t beside me!”… membuka berkas kajian yang dilakukan pasangannya sembari menggeleng-gelengkan kepala dan sesekali berdecak kagum… “Marbelous,,, I don’t think this in my head before…. I think this will work, dear!… outstanding,,, “ menciumi pipi kekasihnya bahagia.

Kang Asep bukan tidak mampu menganalisa lebih komprehensif, begitu banyak urusan dikantor yang membutuhkan kehadirannya. Kadang laporan-laporan dari staf ahli terbengkalai begitu saja. Tak kala masuk komplain pada dirinya baru lah dia sibuk mencari laporan-laporan yang sudah masuk dimejanya. Fatal dan sangat riskan jika komplain tidak segera di atasi permasalahannya. Taruhannya adalah harga saham meluncur turun terjun bebas dan membuat kolaps perusahaan. Hmmmm,,,,

***

Masa-masa sulit perusahaan Asep telah berlalu, pikiran kalut dan lain sebagainya sudah sirna.

“Berlibur, ya berlibur… sebaiknya aku mengambil liburan tahun ini ke Pangandaran saja sembari menengok teman ku si Ary di Banjar” guman Asep sembari mengangkat telepon hendak menghubungi Stephanie dikantornya menyampaikan gagasan.

“Yeeeeeee haaaaaaa…. tentu saja sayang… “ jawab Stephanie kegirangan.

***

“Maukah kau menikah dengan ku?” berdiri diatas lutut sembari menyodorkan cincin berlian dihadapan Stephanie… dengan mata berkaca-kaca Stephanie hanya terdiam dan tersenyum serta mengangguk perlahan… “I will!” singkat dan memeluk Asep erat.

Tepuk tangan para penumpang dipesawat jumbo jet maskapai penerbangan ternama antar benua membahana di langit biru dalam perjalanannya ke Jakarta.

The end

Silahkan meninggalkan komentar, salam

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: